Apakah Anda membutuhkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Jakarta Timur ??? Kami punya yang Anda cari. Kami mempunyai produk SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit semakin efektif, proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, serta kepuasan pelanggan / pasien terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Klinik semakin tinggi.
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Jakarta Timur yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam memanage rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai SIRS online terbaik saat ini,antara lain sebagai berikut:
- Mempermudah pengajuan Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, yang efeknya menjadikan klaim lebih cepat prosesnya.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah dalam bentuk digital (E-Doc).
- Menghemat biaya penggunaan kertas sampai dengan 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena letak server disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office seperti pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien jadi lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan dan akuntansi tidak butuh waktu lama, tidak ribet lagi sudah otomatis.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Mengenal SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi dan mampu mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, antara lain pendaftaran online dan offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web yang telah berpengalaman bertahun-tahun, yang mana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat meningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, membuat Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, agar supaya dapat memfasilitasi berbagi kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang memiliki fitur yang lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate & pastinya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik dan fasilitas kesehatan lainnya.
Nahh, berikut ini3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, namun merupakan sebuah proses validasi yang diberikan kepada layanan kesehatan di Jakarta Timur atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes tersebut dapat melayani peserta BPJS secara optimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya bisa lolos pada proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix mampu mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah & simpel, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan semakin meningkat. Tidak hanya itu, ada fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Jakarta Timur memiliki persiapan yang lebih matang ketika mengajukan krendensial BPJS. Sehingga bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang difungsikan untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar rumah sakit bisa melakukan pelayanan secara berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS perlu adanya sebuah aplikasi Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses masing-masing sistem, sehingga keamanan data selalu terjaga. Software SIMRS tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses beberapa fasilitas yang disediakan BPJS.
Oleh karena itu, semua rumah sakit di Jakarta Timur yang menggunakan aplikasi SIMRS kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc dapat memudahkan dalam mengelola data rekam medis pasien. Hal tersebut mencakup pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dikerjakan dengan menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau seandainya rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc bisa langsung diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, mencakup layanan rawat jalan & inap.
- Proses upload gambar & foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dikerjakan.
- Bisa membuat template dokumen sendiri, atau juga bisa menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang sudah pernah dipakai dulu.
- Riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan sangat baik dan detail.
- Pencarian & pengurutan pasien dapat dilakukan dengan sangat mudah, sehingga mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Dapat memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, terdapat mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas saat digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman & rahasia, karena ada pembatasan user sehingga hanya user tertentu yang diberi akses ke dokumen.
- Aman, karena server terletak di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya penggunaan kertas, serta sangat menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jika menggunakan kertas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudah valid karena sudah diakui BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang tentu saja dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Jakarta Timur.
Berikut ini fitur lengkap dari Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan utama yang bersingunggan langsung dengan pasien. Fitur font office diantaranya fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien & masih banyak lagi. SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, dan tentu saja akan sangat membantu pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien jadi lebih cepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online yang mana nantinya pasien akan dikirimkan notifikasi ke handphone mereka, saat giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang berhubungan dengan administratif & managemen rumah sakit. Fitur back office meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM & masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi oleh aktifitas Back Office ini. Jika Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Jakarta Timur
Sebagai perusahaan pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Jakarta Timur ataupun di daerah lain di seluruh Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Jakarta Timur, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Jakarta Timur tentu saja akan selalu memperoleh bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi dan juga pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Jakarta Timur akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, sekaligus untuk konsultasi, dan juga komplain yang pastinya akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi SIMRS bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: