Anda butuh Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Jakarta Selatan ??? maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kami memiliki produk Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit dan klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan & kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS dapat menjadi lebih mudah, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, serta kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan semakin tinggi.
Keunggulan Software SIMRS Symphoenix Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Berbasis Web Terbaik
Semua keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix tentunya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Jakarta Selatan yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan makin efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai software SIMRS terbaik saat ini, sebagai berikut:
- Mempermudah proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS menjadi lebih mudah dilakukan, yang efeknya membuat klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Dengan menggunakan E-Doc pada data rekam medis pasien, dapat menekan biaya penggunaan kertas sampai 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena letak server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office seperti pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien semakin lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit semakin lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Mampu eningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang menjadi solusi paling baik dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi & mampu mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yakni pendaftaran online dan offline, hingga pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web yang sudah berpengalaman, dimana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti mampu menaikkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah merancang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik & selengkap mungkin, supaya dapat menyelaraskan berbagi kepentingan utamanya dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix sudah dirancang mempunyai fitur lengkap. Selain itu, karena dalam perkembangannya, software SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate yang tentunya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik dan faskes lainnya.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, namun merupakan sebuah proses validasi kepada layanan kesehatan di Jakarta Selatan atau di daerah lain, mulai dari rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk melayani kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes tersebut mampu melayani peserta BPJS secara maksimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya dapat lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Syarat utamanya agar lolos Kredensial BPJS tentu saja adalah manajemen rumah sakit. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai software Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix dapat memanage aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah & simpel, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Selain itu, ada fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan & mempercepat Klaim.
Dengan adanya semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Jakarta Selatan bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja dengan persiapan yang matang, dapat lebih mudah lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang ditujukan untuk proses registrasi & verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar rumah sakit dapat melakukan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah aplikasi SIRS online, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses masing-masing sistemHal ini ditujukan agar supaya keamanan data tetap terjaga. Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit tersebut, tentunya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain faktor keamanan data, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Oleh sebab itu, semua rumah sakit di Jakarta Selatan yang menggunakan software Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dikerjakan dengan lebih cepat sekaligus profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terupdate dari SIMRS Symphoenix. E-Doc bisa memudahkan pengelolaan data rekam medis. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua dapat dilakukan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau seandainya rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc bisa diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Dapat membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Riwayat perubahan dokumen terdokumentasi dengan sangat baik & detail.
- Pencarian & pengurutan data dapat dikerjakan dengan mudah, sehingga mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Dapat memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, terdapat mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas sewaktu digunakan.
- User Friendly, E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif dan sangat mudah digunakan oleh user.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman dan rahasia, karena hanya user tertentu yang diberikan akses ke dokumen.
- Aman, karena server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, serta menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jika menggunakan kertas untuk rekam medis.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu lagi scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudahpasti valid & telah diakui BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian diatas sudah Kami sampaikan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya bisa digunakan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Jakarta Selatan.
Berikut ini fitur lengkap dari Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office adalah fitur pelayanan yang berinteraksi langsung dengan pasien. Cakupan Fitur font office meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien dan masih banyak lagi. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang akan memudahkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien semakin cepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix berikut ini:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online dimaksudkan untuk calon pasien menjadi lebih mudah dalam melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau edit data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online yang mana nantinya pasien akan dikirimkan notifikasi ke Smartphone mereka, saat giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pemesanan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit ialah fitur yang berhubungan dengan administratif dan managemen rumah sakit. Fitur back office diantaranya mencakup perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office bisa sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Jika Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Jakarta Selatan
Sebagai perusahaan pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Jakarta Selatan ataupun di daerah lain di semua Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang sudah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Jakarta Selatan, sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Jakarta Selatan tentu saja akan selalu mendapatkan bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi dan juga pelatihan kembali secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Jakarta Selatan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk tanya jawab semua hal tentang aplikasi Rumah Sakit, sekaligus untuk konsultasi, serta komplain yang pastinya akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Bisa custom Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, yang artinya tidak harus satu paket lengkap, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS & demo lebih detail tentang fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: