Apabila Anda membutuhkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Gunung Mas, Kami punya yang Anda cari. Sebagai Vendor software SIMRS Kami memiliki produk software SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit atau klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan & kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, proses Kredensial BPJS bisa menjadi lebih mudah, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, serta kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit semakin tinggi.
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik
Keunggulan dari Aplikasi SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Gunung Mas yang bergabung dengan kami.SIRS Online dengan aplikasi SIMRS Symphoenix memudahkan dalam mengatur aktivitas rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, berikut ini:
- Proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah.
- Bridging BPJS semakin mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat.
- Dapat diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah dalam bentuk digital (E-Doc).
- Hemat hingga 90-95% biaya pemakaian kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk memfasilitasi keinginan akan ERM).
- Aman, karena server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien menjadi lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM jadi lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan & akuntansi.
- Manajemen informasi RS yang terpusat.
- Bisa eningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Mengenal SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang menjadi solusi paling tepat dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi dan mampu memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yakni pendaftaran online dan offline, hingga pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang sudah berpengalaman, yang mana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat menaikkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah merancang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, agar dapat menyelaraskan berbagi kepentingan utamanya dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang memiliki fitur lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangan dunia teknologi dan rumah sakit, software SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate & tentunya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Nahh, berikut ini3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan proses validasi yang dilakukan kepada layanan kesehatan di Gunung Mas atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, bisa dipastikan fasilitas kesehatan itu dapat memberikan pelayanan peserta BPJS secara maksimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar bisa lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix mampu memanage keseluruhan aktifitas rumah sakit, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, terdapat fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Gunung Mas bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja hal tersebut bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang ditujukan untuk proses registrasi dan verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar supaya rumah sakit dapat melaksankan pelayanan secara berkelanjutan.
Tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah software Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses ke masing-masing sistemHal tersebut ditujukan agar keamanan data tetap terjaga. Aplikasi software Rumah Sakit tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIMRS Terbaik adalah solusi yang tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Gunung Mas yang menggunakan aplikasi software Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, klaim bisa lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dilakukan dengan lebih cepat sekaligus profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terupdate dari SIMRS Symphoenix. E-Doc dapat memudahkan dalam mengelola data rekam medis. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua bisa dikerjakan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, ataupun andai rumah sakit sudah memakai SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc bisa langsung diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Proses upload gambar dan foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dikerjakan.
- Bisa membuat template dokumen sendiri, atau juga bisa menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Riwayat perubahan dokumen tercatat & terdokumentasi dengan sangat baik & detail.
- Pencarian dan pengurutan dokumen bisa dilakukan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Bisa memvalidasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas sewaktu digunakan.
- User Friendly, E-Doc dirancang memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga mudah digunakan oleh user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang mempunyai akses ke dokumen.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat sampai dengan 90-95% biaya pemakaian kertas, dan juga sangat menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya kalau menggunakan kertas untuk rekam medis.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Gunung Mas.
Berikut ini fitur lengkap dari Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang langsung berhubungan dengan pasien. Fitur font office menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien dan masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang pastinya akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien semakin cepat, efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online dimaksudkan untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau edit data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online yang mana nantinya pasien akan diberikan pemberitahuan ke Smartphone mereka, saat giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang mengelola bagian administratif dan managemen rumah sakit. Fitur back office diantaranya mencakup perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Mencakup Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Gunung Mas
Sebagai perusahaan pengembang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Gunung Mas ataupun di daerah lain di semua Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Gunung Mas, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Gunung Mas akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi dan juga pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Gunung Mas akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk tanya jawab semua hal tentang Software Sistem Informasi Rumah Sakit, sekaligus untuk konsultasi, serta komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS serta demo lebih detail tentang fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: